Mahasiwa FKI Sosialisasikan English Day

0
57

pabelan-online.com – Melalui mini proyek English Day, mahasiswa Fakultas Komunikasi dan Informatika (FKI) akan menggunakan bahasa Inggris setiap hari Senin dan Kamis di kampus.  Hal ini disampaikan Arif Muslimin selaku Ketua pelaksana untuk menjawab tantangan globalisasi pada Senin (6/12/2010) di taman depan FKI.

“Walaupun tidak ada sanksi, saya sangat memohon kepada para mahasiswa di FKI untuk membiasakan menggunakan bahasa Inggris khusus setiap hari Senin & Kamis,” jelas Arif. Menurutnya walaupun ini hanya berkaitan dengan tugas mata kuliah  pembangunan, ia sangat mengharapkan adanya perubahan. “Pembangunan tidak hanya berbentuk fisik, melainkan juga bisa bentuk ide yang bermanfaat bagi orang lain,” tambahnya.

Arif Fajar selaku dosen pengampu mata kuliah tersebut mengatakan, “Merubah sikap atau perilaku orang tidak bisa dilakukan satu dua hari melainkan butuh waktu yang berkelanjutan,” jelasnya saat acara sambutan. Tuntutan globalisasi memang membuat mahasiswa tidak ada pilihan lain untuk belajar lebih dini supaya tidak kaget saat bertarung di dunia kerja.

“Ide tersebut sangat membantu meningkatkan sumber daya manusia (SDM) khususnya bagi mahasiswa FKI” jelas Aufar A. A. Adinanda, mahasiswa Ilmu Komunikasi. Selain mahasiwa kelas internasional, mahasiswa reguler  juga memiliki kesempatan untuk mengembangkan kemampuan bahasa Inggrisnya.

“Selain para mahasiswa, kami sangat mengharapakan peran serta dari pihak fakultas,” harap Arif Muslimin. Kelak ketika English Day dipatenkan oleh pihak fakultas akan sangat membantu seluruh mahasiswa dalam praktek langsung dilapangan. “Pelajaran teori tidak akan berhasil jika tidak didukung secara langsung belajar praktek di lapangan,” tutup Arif.

(Shoqib)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here