Pimpinan UMS, Restui Parkir Halaman ODS

0
53

Reporter : Andri

Pabelan-online.com, UMS- Parkir di halam one day service (ODS) dirasa tidak enak dipandang. Meski begitu pimpinan universitas mendukung parkir tersebut.

Wakil komandan satpam, Suprihdiono mengatakan parkir yang ada di depan ODS itu mendapat respon dari pimpinan universitas yaitu wakil rektor 2, Biro Umum dan keungan. Ini dirasa lebih baik sebelum parkir dinaikkan di halaman ODS. “Sekarang tidak ada komplain dari masyarakat,” katanya, Kamis lalu (19/4/12).

Ia menambahkan, kapasitas tampung tempat parkir yang ada di kampus satu dan kampus dua tidak mencukupi untuk memberikan lahan parkir untuk mahasiswa. Diasumsikan mahasiswa UMS yang membawa sepeda motor sekitar 15 ribu. Sedangkan kapasitas tampung parkir kampus satu dan dua 12 ribu. “Jadi 3 ribu lainnya parkir di luar kampus,” ungkapnya.

Untuk sementara pimpinan universitas masih mengapresiasi tempat parkir yang ada. Tempat parkir di halaman ODS tersebut masih di perbolehkan selama universitas belum mendapatkan tempat parkir yang memadai. “Sebelum UMS bisa memberikan tempat parkir yang kredibil,” jelasnya.

Wakil Rektor dua, Bambang Sumardjoko mengatakan saat ini universitas masih memberikan izin dengan dibukanya halaman ODS untuk parkir. Tapi kedepannya universitas akan mencari jalan keluarnya mengatasi hal itu. “Mengatasi dengan permasalahan yang muncul,” katanya, Kamis (3/5/12).

Ia menambahkan, sebenarnya universitas kurang sepakat adanya parkir dihalaman ODS. Namun karena permasalahan yang terjadi banyak masyarakat sekitar UMS yang protes karena kemacetan di depan ODS. “Jadi mengantisipasi sementara ya seperti itu (parkir halaman ODS, red),” katanya.

“Mahasiswa jangan parkir di halaman ODS, parkirlah digedung yang telah disediakan universitas,” himbau wakil rektor dua.

Salah satu mahasiswa fakultas Hukum, Nurhidayah menyayangkan dengan adanya parkir di halaman ODS itu. Karena selain merusak pemandangan, parkir di halaman mengganggu pejalan kaki di ODS. “Solusi yang harus diambil seharusnya diarahkan masuk ketempat parkir kampus” katanya, Jumat lalu (20/4/12).


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here