Jujur Itu Hebat

0
296

Reporter : Ayun

Pabelan-online.com, UMS-Suara menentang korupsi sampai di Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS).

Ini merupakan serangkaian sosialisasi anti korupsi dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bekerjasama dengan Badan eksekutif Mahasiswa (Bem) fakultas komunikasi dan informatika (FKI).

Sosialisasi itu menampilkan film pendek yang menampilkan praktek korupsi dari hal-hal kecil yang terjadi di sekitar kita.

Ketua panitia, Bayu mengungkapkan bahwa tujuannya untuk mensosialisasi anti korupsi. Menurutnya korupsi merupakan mesin pembunuh karena tidak langsung itu banyak membuat orang menderita. “Banyak kelaparan karena mereka tidak mendapat bantuan yang layak untuk membeli sembako,” jelasnya, Selasa (3/5/12).

“Saya harap mereka (koruptor, red) bisa tau bagaimana akibat dari sebuah kebohongan yang hanya mementingkan diri mereka sendiri, tanpa melihat rakyat yang menderita,” tambahnya (3/5/12).

Anggota Pusat Telaah Informasi regional (PATIRO), Joko mengungkapkan bahwa orang jujur dalam mengumpulkan uang itu jadi hal yang aneh di zaman sekarang. “Malah diketawain,” katanya, Selasa (1/5/12).

Perwakilan dari Trasparency International (TII), Dwi menambahkan bahwa korupsi adalah tidak hanya berupa bentuk uang dan segala sesuatu yang terlihat secara kasat mata. “Korupsi adalah segala sesuatu yang imaterial dan material,” jelasnya, Selasa (1/5/12).

Editor : AQS