Kesalahan Upload Pembayaran SPP, Merugikan Mahasiswa

7
82

Reporter : Wisnu

Pabelan-online.com, UMS-Biro Administrasi Akademik (BAA) mengalami kesalahan dalam meng-upload tagihan pembayaran SPP cicilan ke- III.

Kepala BAA, Mujiburohman mengaku mengenai kesalahan tersebut. Namun mujib mengaku bahwa BAA hanya bertugas mencetak dan membagi kartu UTS tersebut. “Kami hanya ngeprin dan membagikan kartu,” katanya, Jumat, (4/5/12)

Ia menambahkan bahwa kesalahan itu ada di Information teknologi (IT) UMS. “Kalau mengenai kesalahan ini urusan IT,” imbuhnya.

Mujib menjelaskan bahwa jadwal Pembayaran SPP cicilan ke- IV yang benar adalah seperti yang tertera di kalender Akademik UMS. “Kami sudah menempelkan pengumuman tersebut,” jelasnya.

Kepala BAA berharap tidak terjadi lagi, karena kesalahan-kesalahan itu sangat merugikan mahasiswa. Saat ini BAA hanya mengeluarkan tempelan pengumuman yang menyatakan bahwa tagihan tersebut salah.

“Itu masih kurang karena pasti hanya sedikit mahasiswa yang mengetahui pengumuman tersebut. Untuk membuktikan bahwa mahasiswa mendapatkan tagihan yang salah, kami sedang melakukan pendataan dari per-Progdi,” ungkapnya.

Mengenai Kesalahan tersebut, Kepala IT, Fajar mengatakan memang ada kesalahan. Fajar mengatakan bahwa ada kesalahan pada program di IT. “Ya, ada kesalah program,” katanya, Jumat (04/05).

Fajar menjelaskan bahwa kesalahan tersebut sudah di klrarifikasi oleh rektorat. “Atasan sudah mengedarkan surat di tiap fakultas,” tutupnya.

Editor : AQS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here