KHS Tak Ada, Beasiswa Melayang

0
304

Reporter : Evi

Pabelan-online.com, UMS-Salah satu mahasiswa kecewa karena Kartu Hasil Studi (KHS) selama tiga semester belum tercetak. Sehingga Ia tidak jadi mendaftar beasiswa.

Salah satu mahasiswa itu dari Program Studi (Progdi) Kedokteran Gigi (KG) Fakultas Kedokteran (FK) angkatan 2010, NA (tidak mau disebutkan namanya). Ia mengatakan selama tiga semester KHS mahasiswa KG belum   keluar.  Mulai dari semester satu, dua, dan Tiga.

“Kita kan juga ingin dapat kesempatan ngajuin  beasiswa. Namun  karena tidak tahu IP dan KHS juga belum dibagikan Kita tidak ada kesempatan,” ungkapnya Kamis (24/5).

Ia menceritakan, orang tua mahasiswa juga sudah menanyakan KHS tersebut. Sebelumnya, ada beberapa temannya yang pergi ke Tata Usaha (TU) namun belum ada hasil. “Satu angkatan itu sekitar 40 orang,” jelas NA.

Menanggapi masalah diatas, Kepala Program Studi (Kaprogdi) KG, Soetomo Nawawi mengatakan pihaknya telah mengirimkan semua berkas ke Biro Administrasi dan Akademik (BAA).

Menurutnya, kemungkinan ada masalah di BAA atau Information Teknologi (IT). Terkait masalah mahasiswa yang tidak jadi mengikuti beasiswa karena KHS, sebenarnya bisa konfirmasi ke Progdi untuk mengajukan beasiswa.  “Progdi sudah clear,” jelasnya, Kamis (24/5).

Kepala BAA, Mujibburohman mengatakan data akademik lokal (Progdi KG) belum terintegrasi  secara optimal dengan pusat. “KG belum bisa secara mandiri mengupload nilai ke ANUMS. BAA hanya menerima nilai yang diberikan lalu meneruskannya ke IT,“ jelasnya Rabu( 23/5).

Di tanyakan ke ketua IT, Fajar Suryawan mengakui masih banyak yang harus diperbaiki. UMS sedang mau mengadakan Information System Enginering untuk proses perbaikan. “IT mengusahakan semester empat nanti KHS KG sudah bisa dicetak,” katanya (24/5).