Lomba Essay Perpus Sebagai Kreatif mahasiswa

0
243

Reporter : Tim

Pabelan-online.com, UMS-Perpustakaan (Perpus) Universitas Muhammadiyah Surakarta ( UMS ) mengadakan lomba essay untuk para mahasiswa dan mahasiswinya. Lomba yang diikuti oleh 21 peserta dari berbagai Program Studi ( Progdi ) di UMS ini merupakan agenda kerja dari pihak Perpus.

Ditemui di Perpus, Ken Retno mengatakan bahwa lomba sempat diundur. Pengumuman yang seharusnya dilaksanakan pada Sabtu ( 8/12 ) diundur menjadi Senin ( 10/12 ). “Kami mengundurkan jadwal karena masih ada naskah yang dikirim oleh para mahasiswa,” ujarnya, Jumat ( 14/12 ).

Tujuan diadakannya lomba essay ini adalah sebagai ajang kreatifitas dan menuangkan ide kreatif para mahasiswa. Selain itu untuk meningkatkan kualitas perpust supaya nantinya menjadi tempat nyaman bagi para mahasiswa untuk belajar. Dari ini diharapkan ide kreatif mahasiswa bisa tersalurkan untuk perkembangan Perpus. “Kedepannya agar lebih baik lagi,” tambahnya.

Dari 21 naskah essay yang masuk ke panitia, hanya diambil tiga yang terbaik. Namun ada dua naskah lain yang turut dijadikan harapan. Hal ini karena dalam essay tersebut ada ide kreatif yang bisa diambil oleh panitia untuk menjadikan Perpus lebih maju dan berkualitas.

Pada lomba tersebut, juara satu berhasil diraih oleh Aisyah Senja Mustika dengan essay nya yang berjudul My Library, My Favorite Place. Juara 2 diraih oleh Prihatin Suryaningtyas dengan judul essay nya “UMS Library User Friendly Get One get All. Dan juara 3 diraih oleh Nur Eviani dengan judul Perpustakaan Nyaman, Pengunjung Datang.

Juara satu lomba essay, Aisyah Senja Mustika mengatakan bahwa dia merasa senang dirinya yang meraih juara 1. Menurutnya lomba yang telah diadakan Perpus ini cukup bagus dan menarik. Tujuan awal dari lomba essay ini sendirikan juga supaya pihak Perpus tahu bagaimana kualitas dan pelayanan pihak Perpus dimata pengunjung. “Salah satunya melewati lomba essay ini ”, ujar mahasiswi FKIP PGSD semester 5 ini dengan ramah, Senin ( 10/12 ).