KAMMI Desak KPK Selesaikan Kasus Century

0
305

IMG_1315Reporter: Wimbo Aji Setyabudi

Pabelan-online.com — Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Sukoharjo menuntut KPK tuntaskan kasus Bank Century. Selain itu, mereka ingin Boediono dan Sri Mulyani   ditangkap karena diduga sebagai dalang kasus tersebut.

Massa memulai aksi dari depan kampus satu menuju pertigaan UMS. Mereka juga melakukan bakar boneka sebagai simbol kekecewaan terhadap KPK karena sampai sekarang kasusu tersebut belum terselesaikan. “Aksi ini  guna mengingatkan kembali kasus korupsi yang tenggelam yang mulai di lupakan warga Indonesia dan KPK,” ujar koordinator lapangan,  Rendi Handoko.

Mereka lebih menekankan pada kasus Century lantaran sudah merugikan negara sebanyak 6,7 Triliun. Kasus ini mengakibatkan mallpraktek keuangan yang membunuh masa depan rakyat Indonesia. Ironisnya sampai sekarang otak intelektual Century belum tertangkap, aparat penegak hukum tidak berani mengusutnya. “Mereka terlalu pengecut dan bersikap banci dalam mengusut tuntas kasus Century,” jelas mereka dalam Rilisnya, Jumat (22-02-2013).

Selain menyuarakan yel-yel mereka juga membawa poster yang berisi tuntutan kepada KPK. Hujan yang turun tidak menyurutkan mereka bahkan mereka masih terlihat semangat. “banyak kasus korupsi yang selama ini belum terselesaikan,” tambah Korlap, Rendi handoko.

Dalam aksi tersebut mereka berharap agar KPK lebih tegas dan bisa menindak koruptor-koruptor yang telah terbukti korupsi. “ini merupakan aksi pertama, apabila KPK tidak menjalankan fungsinya, kita jamin pasti ada aksi berikutnya,” tegas Rendi Handoko.

Editor: RPS