7 Mahasiswa UMS Lolos Exchange AIESEC

22
6076

aiesecReporter: Dhimas_Mg

UMS, Pabelan-online.com —  Setelah melewati tiga tahap Seleksi AIESEC Summer Intership Program 2013, tujuh mahasiswa UMS dinyatakan lolos menjadi Exchange Participant.

Tujuh mahasiswa tersebut adalah Pradipta Mahadevi, Sofi Aditami, dan Mukhammad Juhar dari Jurusan Double Degree Manajemen. Annisa Kartika, Farah Ichtyarinie, dan Chlara Yunita dari Jurusan Keperawatan International. Dhimas Cahyo dari Jurusan Double Degree Teknik Otomotive dan yang terakhir Faisal Harits dari Fakutas Psikologi.

Seleksi tahap pertama meliputi seleksi administrasi, berupa pengumpulan application form, Curiculum Vitae, TOEFL Score, daily activityparents permittion, dan motivation letter. Kemudian peserta yang dinyatakan lolos pada tahap kedua akan mengikuti FGD and Interview Selection yang diadakan pada Kamis, (6/4).

“Kami mengadakan seleksi di UMS karena kami melihat potensi yang ada di UMS dan kami juga ingin membantu mewujudkan mimpi-mimpi mahasiswa UMS untuk bisa pergi exchange,” kata Mohammad Farkhan, Vice President Outgoing Exchange AIESEC UNS.

Lebih lanjut ia menyatakan para mahasiswa dari UMS ini akan bergabung dengan 10 mahasiswa UNS yang lolos seleksi dari program yang sama.

“Sebenarnya antusiasme mahasiswa UMS sudah bagus, namun saya sedikit menyayangkan banyak dari calon pendaftar yang menjadi pesimis setelah mengetahui persyaratan yang harus dipenuhi,” paparnya lagi.

Setelah ini exchange participants akan mencocokkan proyek yang mereka pilih dengan negara tujuan dan setelah match mereka akan segera diberangkatan ke negara tujuan sesuai jadwal yang ditentukan.

Editor: RTN

Comments are closed.