Mahasiswa dihimbau Mengambil KHS Tanpa Perantara

0
405

cetak-khs-mahasiswaReporter: Adnan Faris Naufal

UMS, Pabelan-online.com — Kepala Badan Administrasi Akademik (BAA), Mujiburrahman mengharapkan Kartu Hasil Studi (KHS) harus di ambil sendiri oleh mahasiswa melalui Pembimbing Akademik (PA) masing-masing.

Hal tersebut untuk menghindari permasalahan yang tidak di inginkan. Di sampiung itu mahasiswa diharapkan dapat langsung berkonsultasi kepada PAnya masing-masing untuk menyusun kartu rencana studinya agar tidak terdapat kekeliruan.

“Nanti pada KHS aka nada peringatan seperti peringatan untuk menempuh IP minimal and teguran-terguran lainnya, maka dari itu PA harus memberikan arahan langsung kepada mahasiswanya,” ucapnya, Selasa (16/7).

Ditanya mengenai rencana KHS secara online, Mujib meragukan untuk bisa terlaksana nya hal tersebut dalam waktu dekat ini. Hal tersebut dikarenakan masih banyaknya mahasiswa yang memiliki masalah akademik, dan harus di selesaikan secara langsung oleh PA. “KRS pun sudah online dari dulu, tapi kan tetap saja sebelum atau setelah itu harus konsultasi lagi sama PA, jadi untuk KHS belum bisa secara online,” tambahnya.

Ditanya mengenai upload nilai yang mirip dengan KHS yang ditampilkan pada situs resmi ums.ac.id. Ia belum mengetahui sama sekali hal tersebut. “Saya tidak tahu kalau bisa liat nilai di situ, belum ada konfirmasi dari pihak IT kepada kami,” terangnya.

Editor: MK

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here