Begadang, Maba Jatuh Pingsan

9
26

pingsanReporter: Nur Rizqi Febriandika

UMS, Pabelan-online.com — Ketika waktu menunjukkan pukul 21.30 malam, salah seorang mahasiswa baru (Maba) peserta PPA jurusan ekonomi jatuh pingsan setelah mengerjakan tugas yang diberikan oleh panitia, Rabu (28/8). Pada saat kejadian, ia masih berada di dalam lingkungan kampus dan masih mengenakkan seragam almamaternya.

Maba tersebut segera dilarikan ke tempat satpam karena waktu itu MMC telah tutup. Barulah beberapa saat kemudian tim medis datang. Karena dirasa cukup parah, maka ia segera dilarikan ke rumah sakit Yarsis. “Kami langsung melakukan tindakan cepat untuk melarikannya ke rumah sakit terdekat,” ujar Muhammad Basuki selaku satpam yang menanganinya tersebut,” ujarnya, Rabu (28/8).

Salah satu rekan satu kelompoknya, Jerawati Ning Tyas mengungkapkan bahwa Maba yang pingsan tersebut biasa dipanggil Tia. Lanjutnya, sejak sehabis isya’ tadi, ia memang menunjukkan gejala-gejala kurang sehat. “Dia pernah cerita kalau memiliki riwayat penyakit maag,” ujarnya saat dijumpai di samping gedung Ekonomi, Rabu (28/8).

Ia juga menambahkan bahwa hal tersebut mungkin diakibatkan karena kelelahan. Pasalnya tugas-tugas yang diberikan terlalu berat. Bahkan mereka harus begadang hingga larut malam demi mengerjakan tugas yang diberikan. “Kami begadang sampai jam dua belas malam, pantas saja banyak yang pingsan,” ujarnya.

Ketika ditanyai terkait hal ini Muhammad Basuki selaku satpam juga merasa cukup miris. Pasalnya sampai selarut itu para mahasiswa masih mengerjakan tugas di kampus. Seharusnya setelah acara usai, peserta PPA tidak diperkenankan untuk melakukan aktivitas lagi dikampus. Dikhawatirkan jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan pihak Universitas akan disalahkan. “Kondisi ini cukup dilematis karena dilain sisi mereka juga dituntut menyelesaikan tugas,” ujarnya, Rabu (28/8).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here