Fisik Lemah, Umi Pingsan

0
64

IMG_0245Reporter: Adnan Faris Naufal

UMS, Pabelan-online.com — Kondisi fisik yang lemah merupakan masalah bagi mahasiswa yang sedang mengikuti PPA. Hal tersebut dapat mengakibatkan mahasiswa jatuh sakit atau pun pingsan pada saat acara tengah berjalan.

Umi, mahasiswa psikologi adalah salah satu mahasiswa yang jatuh pingsan pada saat berlangsungnya kegiatan PPA. Pada saat kejadian TIMKES memanggil ambulance untuk membawa Umi ke Muhammadiyah Medical Center (MMC) agar mendapatkan pertolongan lebih lanjut.

Salah satu Maba Psikologi, Ayu Sandy menjelaskan bahwa kejadian terjadi di depan gedung Psiklogi. Saat itu mereka sedang melakukan apel penutupan hari pertama PPA. “Saya nggak tau pasti, yang pasti dia pingsan saat apel, nggak beberapa lama datang ambulan.” Ceritanya, kamis (29/8).

Muhammad Azis, ketua PPA Fakultas Psikologi menjelaskan bahwa setelah di bawa ke MMC ternyata Umi memiliki penyakit keturunan berupa gangguan jantung. “Ternyata ia sakit jantung,” ucapnya, kamis (29/8).

Namun pada hari ke 2 PPA umi tetap datang untuk mengikuti kegiatan PPA, tetapi tetap dalam pengawasan TIMKES universitas. “Hari ini dia tetap datang kok, dan kami perintahkan TIMKES untuk mengawasinya agar tidak terjadi hal yang tidak dinginkan seperti kemarin,” tambahnya.

Editor: MK

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here