Korlap FEB Ambil Paksa Brosur Milik Maba

0
44

IMG_0410

 

Reporter: Nur Rizqi Febriandika

UMS, Pabelan-online.com — Korlap Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) menarik paksa brosur yang telah dibawa para Mahasiswa Baru (Maba). Kejadian tersebut terjadi setelah para Maba melakukan kunjungan dari stand UKM Universitas, Rabu, (28/8).

Hal tersebut diungkapkan U O salah satu Maba FEB. Ia mengaku bahwa setelah melakukan kunjungan dari stand, mereka dipaksa menyerahkan brosur yang diterima dari masing-masing UKM U dan membuangnya. “Tapi saya diam-diam masih menyimpannya di saku tanpa sepengetahuan mereka,” ujarnya.

Pasca terjadi kejadian tersebut, pihak UKM yang menjaga stand  kampus dua juga melakukan rapat mendadak. Salah satu mahasiswa yang tidak ingin disebutkan namanya, mengatakan bahwa hal tersebut menandakan adanya kecenderungan dari pihak FEB untuk membatasi gerak para mahasiswanya. Mereka tidak ingin jika Maba lari ke UKM U semua dan meninggalkan UKM Fakultas.“Hal tersebut tentunya menyalahi hasil keputusan rapat yang dihadiri BEM U, BEM F Dan segenap UKM,” ujarnya saat mengemukakan pendapat ketika rapat dilakukan,” Rabu (28-8-2013).

Ketua Panitia PPA FEB, Rizal Rustamto ketika ditanya kejadian tersebut mengaku tidak tahu. Hal itu dikarenakan, Ketua Panitia sekarang mengisi bagian fasilitator sehingga tidak terjun langsung sama mahasiswa. “Kalau yang tahu tentang itu ya ketua bagian Korlapnya, soalnya sekarang beda,” katanya,” Sabtu (31-8-2013

Wakil Presiden BEM U, Wahyudi sebenarnya telah mendapati laporan terkait hal itu. Hanya saja, menenurutnya kabar yang beredar masih sekedar desas-desus dan kami masih belum memiliki cukup bukti. Seandainya itu memang terjadi itu juga bukan wewenang kami karena sudah berada di luar kawasan stand. “Itu merupakan kebijakan dari pihak Fakultas dan dari mahasiswa baru itu sendiri,” ujarnya, Jumat (30-8-2013).

Editor: MK

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here