Humas UMS : Lomba Fotografi Bukan Kali Pertama

0
5543

Reporter: Nur Rizqi Febriandika

UMS, Pabelan-online.com — Lomba fotografi yang diadakan UMS tahun ini, bukan merupakan sesuatu yang baru. Sebelumnya acara serupa pernah digelar walaupun lingkupnya lebih kecil. Acara ini merupakan serentetan acara dalam menyambut milad UMS ke-55.

Humas UMS, M Agus Mulyanto mengunkapkan bahwasanya agenda tersebut mulanya  merupakan sebuah agenda yang diadakan oleh FINIC (Fotografi Komunikasi Informatika Club) UMS. Karena melihat respon dari khalayak cukup bagus maka program ini menjadi agenda tingkat Universitas. “Jadi acara tersebut bukan kali pertama, sebelumya sudah ada tapi lingkupnya terbatas,” ujarnya, Rabu (9-10-2013).

Lomba tersebut tidak hanya terbuka bagi mahasiswa UMS saja, masyarakat umum juga diperbolehkan mengikuti acara ini. Batas pengiriman foto terakhir pada tanggal 17 Oktober. Lanjutnya, pihak UMS juga bekerja sama dengan harian Joglo Semar, lima foto terbaik akan dimuat di sana. “Foto-foto yang masuk menjadi inventaris UMS jadi kemungkinan besar akan dijadikan foto dalam majalah, kalender dan produk-produk lain yang dihasilkan UMS,” ujarnya.

Walaupun terbilang acaranya cukup menarik dan meriah, terdapat juga mahasiswa yang kurang begitu suka dengan mekanisme peraturan tahun ini. Ahmad Rifai, salah satu mahasiswa FAI mengaku menyayangkan adanya peraturan yang membolehkan masyarakat umum maupun mahasiswa non UMS untuk ikut serta. Kalau yang ikut dari banyak kalangan, peluang dari mahasiswa UMS sendiri semakin kecil. Padahal seharusnya acara semacam itu dapat menjadi stimulus bagi mahasiswa UMS. “acara ini kan tujuannya memperingati milad UMS, kenapa tidak terkhusus bagi mahasiswa UMS saja,” ujarnya, Jumat (11-10-2013).