FEB Pertahankan Gelar Basket PORSEMA 2013

0
47

Reporter: Heru Yudha Hanggara

UMS, Pabelan-online.com — Tim basket Fakultas Ekonomi Dan Bisnis (FEB) mempertahankan gelar basket Pekan Olahraga Dan Seni Mahasiswa ( PORSEMA). Tim basket FEB di final sukses mengalahkan tim basket Fakultas Teknik (FT) 48 – 37 di Gedung Olahraga (GOR) Univesitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) Kamis malam ( 14 – 11 – 13).

Kemenangan ini mengukuhkan FEB sebagai tim penguasa turnamen basket porsema selama dua tahun berturut – turut. FEB pun tercatat hanya gagal meraih gelar juara dengan menempati Runner up di turnamen perdana basket porsema. dimana turnamen ini baru di gelar dalam tiga tahun terakhir.

Bertanding dihadapan puluhan pendukungnya kedua tim bermain agresif. FEB pun mendapatkan point terlebih dahulu lewat Robert dengan tembakan dua pointnya. pertandingan di kuarter pertama pun telihat sengit. hal ini terbukti sampai kuarter pertama berakhir dengan skor 12 – 10 untuk keunggulan FEB.

Pada awal kuarter kedua, FT menyamakan skor lewat pemainnya Natendra 12 – 12. Setelah itu, permainan pun terlihat semakin sengit namun FEB menjauh lewat Robert dengan tembakan tiga pointnya 15 – 12 untuk keunggulan FEB. Kuarter kedua pun selasai dengan skor FEB 24 – 17 FT.

Kuarter ketiga, pertandingan tidak cukup berubah dengan kuarter kedua yang saling kejar mengejar point antara kedua tim. namun, FEB dengan sejumlah pengalamannya menfaatkan hal itu dengan mengatur ritme dari pertandingan kuarter ketiga. Hal ini pun terlihat di akhir kuarter FEB unggul 29 – 25 atas FT.

FEB seperti merubah strateginya sehingga tim ini pun melesat meninggalkan FT dengan selisih lima bola di pertengahan kuarter terakhir. Sementara itu, pertandingan di tutup dengan tembakan dua point dari pemain FT Dadit. Skor pun berakhir untuk keunggulan FEB 48 – 37 atas FT.

“kemenangan ini saya merasa senang namun saya merasa kurang puas dengan laga ini. dimana,  anak  – anak kurang serius dalam bertanding yang harusnya kita poin enak tapi susah sendiri,” ungkap Faizal Alif Muktar sebagai pelatih tim basket FEB saat di temui pabelan-online.com seusai pertandingan, Kamis malam (14 – 11 – 13 ).

Semantara itu, perebutan juara ke tiga tim basket Fakultas Psikologi (FP) sukses mengalahkan tim basket Fakultas Ilmu Kesehatan (FIK) dengan skor 33 – 3 di Gedung Olahraga (GOR) Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) Kamis malam (14 – 11 – 13). Pertandingan tersebut dilaksanakan sebelum laga final bola basket PORSEMA antara FEB dengan FT.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here