WR III:”UKM Merupakan Panglima Perang UMS”

0
701

unduhan (1)

Reporter: Varlandy Donny Fermasah  

UMS, Pabelan-online.com–Wakil Rektor III, M. Wahyuddin, resmi melantik Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) periode 2014 di Gelangang Olahraga kampus dua UMS, Rabu, 29 januari 2014 pagi.  M. Wahyuddin menyebutkan bahwa UKM merupakan “Panglima Perang” UMS dalam merebut dana kegiatan kemahasiswaan dari Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi (Dikti).

“UKM itu panglima perang UMS dalam merebut dana kegiatan kemahasiswaan yang dikeluarkan oleh Dikti, setiap tahunnya mencapai 2,27 Triliun,” ungkapnya. M. Wahyuddin juga menyebutkan bahwa selain menjadi ujung tombak dalam merebut dana kegiatan kemahasiswaan Dikti, UKM juga menjadi panglima perang dibidang prestasi UMS. Dari hal itu M. Wahyuddin sangat berharap banyak prestasi yang lahir dari kreativitas UKM.

Selain itu M. Wahyuddin mengungkapkan perlu adanya peningkatan prestasi UKM terutama pada tingkat nasional. Jadi setelah dilantik ini ia berharap untuk semua UKM bersiap dalam kegiatan kemahasiswaan lainnya terutama ditingkat nasional. “ Adek-adek UKM jangan cepat puas dengan prestasi yang telah ada, karena hari ini sama dengan hari kemarin itu namanya rugi, untuk dikatakan beruntung bila mampu meningkatkan prestasi yang kemarin,” ungkapnya.