KMTK: Akrabkan Mahasiswa dengan Pekan Olahraga

3
26

Reporter: Taufik AryadiPOTK pabelan-online.com

Keluarga Mahasiswa Teknik Kimia (KMTK), Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), gelar Pekan Olahraga Teknik Kimia (POTK). Kegiatan program studi tersebut bertujuan sebagai ajang pengakraban mahasiswa Teknik Kimia.

Ketua Panitia, Toni Agus Sucipto, mengatakan bahwa kegiatan POTK merupakan kegiatan tahunan KMTK. Selain itu ia juga menambahkan bahwa kegiatan yang digelar setiap bulan Mei tersebut semata untuk ajang pengakraban mahasiswa Teknik Kimia dari berberapa angkatan. “Tatap muka dibidang perkuliahan kan sudah sering, maka tatap muka dibidang olahraga yang perlu ditumbuhkan,” ungkapnya, Jum’at (23/5).

Perlombaan dalam POTK sendiri meliputi Bulutangkis, Catur, Futsal, Gobak Sodor, dan Menyanyi. Salah satu pemenang lomba menyanyi, Anisa Ajeng Pratiwi, mengungkapkan perlunya inovasi POTK yang lebih baik kedepannya. Ia menambahkan selain mempererat keakraban mahasiswa, POTK telah mampu menjadi ajang eksistensi minat dan bakat mahasiswa Teknik Kimia tersendiri. “

Anisa Ajeng Pratiwi sebagai salah satu peserta dan juga pemenang lomba menyanyi berpendapat ajang POTK bukan cuma merekatkan para mahasiswa Teknik Kimia melainkan juga bisa mengekpos bakat dan minat mahasiswa dalam bidang menyanyi, catur, dan olahraga. Semoga kedepannya POTK akan terus diselenggarakan dengan inovasi yang lebih baik. “ it was a great challenges, at least we can prove that engineering student has an art soul too..” ujarnya dengan bahasa Inggris.

Toni berharap POTK tahun yang akan datang mampu menarik antusiasme dari Dosen dan Karyawan program studi (progdi) Teknik Kimia dalam memeriahkan POTK. Mengingat Dosen dan Karyawan Teknik Kimia juga merupakan bagian dari progdi. “POTK memang untuk mahasiswa teknik kimia, melainkan semua bagian dari Teknik Kimia bisa turut berpartisipasi,”tutupnya.

Editor: [VD]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here