Akhwatul Hanifah, Hafidzah Muda UMS

0
95
Ilustrasi
Ilustrasi
Ilustrasi

Reporter: Ibnu DR

Ia adalah mahasiswi jurusan PAI, Fakultas Agama Islam (FAI), Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS). Ia adalah hafidzah (hafal Al-qur’an). Berasal dari Temanggung dan menuntut ilmu hingga kota Solo nan jauh dari keluarga tidak menghalangi kegigihannya untuk terus menuntut ilmu dan mendalami setiap ayat Al-Qur’an.

Membaca dan menghafal ayat-ayat al-Qur’an sudah menjadi kebiasaan bagi Akhwatul Hanifah (20). Ditunjuk menjadi peserta lomba Musabaqoh Hifdzil Qur’an tingkat Nasional dalam rangka Dies Natalis Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) mewakili MPQ UMS pada 10 Mei 2014 membuatnya justru semakin bersemangat. Tak tanggung-tanggung gadis yang akrab di sapa Hanifah ini menyabet Juara 2 Nasional mengalahkan puluhan peserta lain.

Saat ditemui reporter pabelan-online.com, gadis yang aktif dalam Mahasiswa Pecinta Al-Qur’an (MPQ), UMS ini mengaku sempat merasa pesimis saat berada di UNY melihat lawan yang di hadapi begitu berat. Saat mendapat giliran untuk tampil Hanifah merasa sangat gugup dan nervous. “Tidak terlalu yakin untuk bisa menang, namun masih berharap untuk bisa juara,” ujarnya Kamis (22/5).

Hanifah tidak langsung puas dengan apa yang telah dia lakukan.  Mahasiswi yang kini tinggal bersama Buliknya disalah satu perumahan di daerah Gumpang tersebut menilai penampilannya masih kurang maksimal, dan perlu peningkatan lagi. Baginya membaca Al-Qur’an adalah pahala tersendiri karena setiap hurufnya akan di hitung pahala oleh Allah SWT. “Banyak membaca Al-Qur’an berarti banyak pula pahala yang akan di dapat, juga tidak menghalangi orang untuk membaca buku atau apa saja selain Al-Qur’an. Namun kalau bisa harus imbang di antara keduanya,” tambahnya.

Editor: [VD]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here