UMS Wacanakan Ubah Slogan?

8
316

Slogan UMS Pabelan-online.comReporter: Pradhita

Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) berencana akan mengubah slogan “Wacana Keilmuan dan Keislaman”. Hal tersebut dikarenakan slogan yang ada sekarang tak lagi sesuai mencerminkan tujuan dan kompetensiyang ingin dicapai UMS.

Sofyan Hanif, Wakil Rektor IV,  saat ditemui di kantornya menuturkan bahwa rencana tersebut baru memasuki tahap rencana. Untuk mewujudkan hal tersebut masih harus melawati proses panjang seperti persiapan akademik, hingga rapat senat. “Kita baru memasuki tahapan rencana untuk mengganti slogan UMS, karena masih menunggu keputusan BPH. Penggantian slogan inipun juga harus melewati proses persiapan akademik, rapat senat dan mungkin akan diadakan workshop,” ujarnya Rabu, (21/5).

Sofyan juga menambahkan bahwa slogan UMS diganti tak sebatas menganti kata “Wacana” menjadi “Wahana”. Pihak UMS pun siap mendengarkan aspirasi atau pun usulan dari berbagai pihak yang nantinya dapat menjadi pertimbangan terkait kalimat penganti slogan lama. “Harapan dari slogan baru UMS adalah terwujudnya bentuk pengkaderan Muhammadiyah yang memiliki dua karakter penting, yaitu ilmuan dan ulama,” terang Sofyan.

Muhammad Assegaf, mahasiswa semester empat program studi Fisioterapi, menanggapi positif rencana perubahan slogan UMS tersebut. Ia berharap dengan UMS dapat menerapkan nilai dan tujuan yang terkandung pada slogan baru nanti.“Saya berharap dengan penggantian slogan UMS ini, dapat memberikan pengaruh positif dan nilai yang terkandung dalam slogan dapat diterapkan dengan baik,” pungkasnya.

Editor: [VD]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here