HomeBeritaFKIP Siapkan Program Bantu Mahasiswa Cepat Lulus

FKIP Siapkan Program Bantu Mahasiswa Cepat Lulus

FKIP Siapkan Program Bantu Mahasiswa Cepat Lulus

Reporter : Ratih

Pabelan-online, UMS – Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) merencanakan program baru. Program baru ini diperuntukkan bagi mahasiswa yang memiliki Indeks Prestasi (IP) di bawah 3,00.

Hal tersebut diutarakan oleh Dekan FKIP, Harun Joko Prayitno saat ditemui reporter Pabelan. Menurutnya, program ini berbeda dengan fakultas lain. “Program ini namanya Program Peningkatan Kompetensi Akademik,” katanya, Jum’at (6/3).

Harun menuturkan, program ini diadakan untuk mengurangi masa tunggu kelulusan mahasiswa FKIP. Sebab, di fakultas calon guru ini tidak ada Semester Pendek (SP).

Kondisi ini bisa menjadi penghambat mahasiswa untuk lulus dengan IPK yang telah ditentukan. “Mahasiswa yang IPK-nya tidak 3,00 kan tidak bisa melamar sebagai guru,” ujar Harun, Jum’at (6/3/2015).

Karena masih dalam perencaan, Harun belum bisa menjelaskan secara rinci teknis program ini. Namun, inti dari program ini adalah untuk membantu mahasiswa lulus tepat waktu dan meraih IPK yang bisa digunakan untuk melanjutkan Pendidikan Profesi Guru (PPG). “Program ini masih dalam pembahasan. Nantinya bisa diambil oleh semua mahasiswa FKIP namun ada sejumlah persyaratan tertentu,” tutupnya.

Baca berita lainnya, Tim PKM FK Bantu Rehabilitasi Warga Gonilan, Klik Disini!

 

Rate This Article

lpmpabelanums@gmail.com

No Comments

Leave A Comment