Fasilitas UMS Berpenyakit?

0
296

Oleh : Pradhita

Pabelan Online-UMS Kamar mandi yang berada di pojok sebelah selatan Griya merupakan teman yang akrab bagi beberapa aktivis mahasiswa untuk membuang hajat. Namun fungsi dua kamar mandi ini agaknya terganggu dengan permasalahan teknis.

Permasalahan yang paling sering ditemui dikamar mandi ini adalah mampetnya saluran air yang menyebabkan genangan air dalam kamar mandi. Kondisi ini diperparah ketika malam tiba, karena kedua kamar mandi sering mati lampu.

Tidak ketinggalan keran air yang ada juga tidak luput dari kerusakan. Beberapa waktu yang lalu salah satu keran air di kamar mandi mengalami kerusakan. Pihak penanggung jawab sepertinya telah menangani permasalahan ini dengan menggantinya dengan keran yang baru. Namun tidak lama berselang giliran keran di kamar mandi sebelahnya yang mengalami kerusakan, hingga menyebabkan semburan air dalam tempo semalaman.

Akhirnya, beberapa aktivis mahasiswa yang berada disekitar kamar mandilah yang mempunyai inisiatif untuk menyumbat semburan air ini dengan alat seadanya. Kurang pekanya pihak penanggung jawab dalam menghadapi permasalahan ini akhirnya membuat mahasiswa sendiri yang harus turun tangan.

Yang jadi pertanyaan sekarang adalah kapan pihak penanggung jawab serius mengatasi permasalahan kronis ini? Permasalahan yang terjadi tidak hanya di kamar mandi Griya tapi juga semua fasilitas yang ada di UMS.

IMG_0733