207 Mahasiswa FIK Jalankan Sumpah Profesi

0
40

Reporter : Mayaningtyas E Utami

UMS-Sesuai Surat Keputusan (SK) Rektor UMS Nomor 164/II/2015, Fakultas Ilmu Kesehatan (FIK) menyelenggarakan pengambilan sumpah di hotel Megaland Surakarta, Sabtu (19/9/2015). Sebanyak 207 mahasiswa program Diploma III dari prodi fisioterapi, gizi, dan keperawatan mengucapkan sumpah profesi tenaga kesehatan.

Ditemui selepas acara ketua panitia, Sugiono menyampaikan harapannya setelah disumpah sebagai seorang tenaga kesehatan, kedepannya mahasiswa FIK bisa sukses dan menjadi tenaga professional sesuai profesi masing-masing dalam bidang kesehatan.

“Yang diundang pada acara ini diantaranya Ikatan Fisioterapi Indonesia (IFI) Jakarta, Persatuan Perawat Indonesia diwakili Jawa Tengah, Persatuan Ahli Gizi Indonesia perwakilan Jawa Tengah, Wakil Rektor III, serta beberapa Rumah Sakit mitra UMS. Keistimewaan acara sumpah profesi kali ini hanya tiga prodi saja yang menjadi peserta, lebih terlihat kekeluargaannya, bisa memutar video per kelas (Prodi-red) masing-masing,” terang Sugiono, Sabtu (19/09/2015).

Wisudawan Program Studi Gizi D3, Mega Permatasari dan Veti Ardiana Pratiwi menyampaikan bahwa acara sumpah sangat penting. “Acara terakhir kumpul sama dosen, teman-teman se-fakultas. Harapannya acaranya lebih panjang, lebih lama lagi waktunya, kan jadinya acara perpisahan sama teman-teman kurang. Dari kemarin pas gladi bersih, deg-degan. Karena setelah wisuda ini kan punya tanggungjawab yang besar, apalagi nanti kalau sudah kerja harus menepati sesuai sumpah yang sudah diucapkan, tidak boleh melakukan kesalahan. Pesannya, sukses selalu buat semua teman-teman yang lainnya. Kalau saya sendiri pengennya cari pengalaman dulu, cari kerja dulu,” terang mereka, Sabtu (19/09/2015).

Editor : [PWDR]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here