Adit & Sopo Jarwo Sabet Penghargaan APP 2015

0
483

Reporter : Pradhita Wisnu D Rahmawan

Jakarta-Kartun animasi Adit & Sopo Jarwo memenangkan penghargaan  Anugerah Peduli Pendidikan (APP) 2015 kategori media dengan  sub kategori film & animasi. Penghargaan yang diberikan oleh Kementerian dan Kebudayaan (Kemendikbud) diberikan kepada mereka yang memiliki kesadaran, komitmen dan kepedulian terhadap pendidikan di Indonesia.

Lewat akun twitter resminya @Kemdikbud_RI, Kemdikbud memberikan pengumuman animasi Adit & Sopo Jarwo sebagai pemenang kategori media sub kategori film & animasi. “Adit & Sopo Jarwo” menerima penghargaan #APP2015 utk kategori media,sub kategori film & animasi”, isi tweet yang di-posting beberapa menit lalu.

Adit & Sopo Jarwo adalah film animasi anak-anak yang mulai tayang pada Senin (27/1/2014) di salah satu stasiun televisi MNCTV. Animasi ini sendiri diproduksi oleh MD Animation yang telah lama mewarnai dunia animasi Indonesia.

Plot cerita dari serial animasi ini adalah persahabatan antara tokoh utama (Adit-red) bersama teman-temannya. Dalam keseharian ada dua tokoh lain yang menjadi kekuatan serial animasi ini, yaitu Sopo dan Jarwo. Tak ketinggalan ada sosok Haji Udin yang selalu memberikan wejangan kepada tingkah Sopo dan Jarwo yang sering berulah.