Petugas Perpus Harapkan Kerjasama yang Baik dengan Mahasiswa

0
230

UMS, Pabelan-Online.com – Sapta Pujianta selaku staff bagian informasi perpustakaan mengharapkan kerjasama yang baik dengan mahasiswa dalam menjaga dan merawat bersama fasilitas perpustakaan. Ia sangat menyayangkan, fasilitas yang seharusnya bisa dinikmati secara penuh oleh semua mahasiswa menjadi terbatasi oleh kepentingan pribadi tak bertanggungjawab.

Sapta menghimbau kepada mahasiswa untuk bersama menciptakan rasa aman dan nyaman di lingkungan perpustakaan. “Kami berharap mahasiswa bisa memperlakukan fasilitas dengan baik, karena itu adalah milik bersama, bukan milik pribadi. Kami memiliki wacana ke depan akan mengubah loker menjadi lebih baik lagi dan kami sangat mengharapkan kritik, saran dan solusi dari para mahasiswa,” katanya, pada Jumat (18/3/2016).

Menanggapi hal tersebut, Yusri, salah seorang pengunjung perpustakaan merasa setuju bahwa menjaga fasilitas perpustakaan adalah tanggung jawab bersama. “Jangan mentang-mentang mahasiswa bayar, jadi seenaknya dalam menggunakan fasilitas kampus. Tapi harus juga kerjasama dalam merawat dan menjaganya,” ujarnya,  pada Jumat (18/3/2016).

Ia menambahkan perlu adanya ketegasan pihak perpustakaan dalam menanggapi masalah tersebut. “Perpus harus mengambil tindakan tegas. Meskipun sudah diperbaiki, tapi itu tidak cukup. Sebaiknya yang ketahuan membawa pergi kunci loker harus didenda atau apalah itu,” sarannya.

 

Penulis : Reporter Abdul Fatah

Editor: Ritmika Serenady