Fakultas Teknik Lakukan Perbaikan Fasilitas dan Bangun Taman Baru

0
65

UMS, Pabelan-Online.com – Jajaran pimpinan Fakultas Teknik (FT) mengupayakan perbaikan beberapa fasilitas gedung dan pembangunan taman baru untuk kenyamanan mahasiswa. Namun bagi mahasiswa yang merokok tidak disediakan tempat tersendiri, sehingga mereka menggunakan taman di utara gedung H sebagai tempat merokok.

Selaku Wakil Dekan II FT Dhani Mutiari, mengemukakan bahwa lahan yang digunakan untuk pembuatan taman adalah di bagian barat Laboratorium Teknik Sipil, utara kantin, dan utara gedung H yang sebelumnya untuk tempat pembuangan limbah praktikum. “Kami memilih tempat tersebut karena selain aksesnya bagus, juga memanfaatkan lokasi yang sebelumnya merupakan tempat pembuangan limbah praktikum. Untuk tempat pembuangan limbah, akan dibuatkan bak besar,” ujar Dhani, pada Kamis (17/3/2016).

Dhani pun membantah mengenai taman baru yang digunakan mahasiswa untuk merokok, menurutnya ia tidak mengetahuinya hal tersebut sama sekali. Karena peraturan yang dibuat tersebut agar mahasiswa tidak merokok dimanapun berada. “Saya juga baru tahu dari njenengan(red-kamu) kalau di belakang itu digunakan untuk merokok, setahu saya dulu itu kantin,” tuturnya.

Disisi lain, mahasiswa Program Studi (Prodi) Teknik Mesin, Raihan mengungkapkan bahwa ia merasa senang dengan pembangunan yang dilakukan oleh Pimpinan FT tersebut. Akan tetapi, ia juga menyarankan untuk para Pimpinan FT agar membuatkan tempat khusus untuk merokok. “Jadi jangan dilarang penuh untuk tidak merokok. Meski saya pribadi bukan perokok, tapi saya menyarankan untuk dibuatkan tempat khusus merokok,” pesan Raihan, pada Kamis (17/3/2016).

 

Penulis : Reporter Indra Hartanto

Editor   : Metanisa Rofi Hamtina

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here