Lewat Pentas Budaya, IMM Hatta Singgung Fungsi Mahasiswa

0
18

UMS, Pabelan-online.com – Komisariat IMM Hatta mengadakan serangkaian kegiatan memperingati Milad Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) ke 52. Salah satu adalah pentas budaya di Hall Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB), Sabtu (19/03/2016) dengan penampilan dari berbagai Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) tingkat fakultas maupun universitas.

Tikar-tikar tergelar rapi, Tamu-tamu pun berdatangan. Setelah mengisi daftar hadir, mereka diminta  menulis dan menempel harapan pada tempat yang telah disediakan panitia. Pembacaan ayat Al-Quran oleh dua anggota IMM mengawali acara pentas budaya pada malam tersebut. Selanjutnya ada penampilan Tari Muli Betanggai dari Lampung oleh empat penari berjilbab. Walaupun ada gangguan dari pengeras suara, penari tetap melanjutkan tariannya tanpa musik pengiring beberapa saat.

Dalam pentas tersebut diselingi orasi-orasi. salah satunya oleh Panji Akbar Ramadhani yang mengatakan bahwa sebagai mahasiswa seharusnya bisa menjadi garda terdepan dalam memberantas kesenjangan sosial. Jangan hanya menjadi mahasiswa yang tak acuh, hanya memikirkan tugas dan dosen yang absen. “Bukan hanya teori, tunjukkan kalian adalah pelopor kemanusian bukan pelopor tugas tugas palsu. Kita butuh bukti, yang diluar butuh bukti bukan diam seperti batu,” tegasnya, Sabtu (19/3/2016).

Selaku orator, Hafian Mahadika menambahkan bahwa sewajarnya mahasiswa mengkritisi kebijakan kampus, mempertanyakan kegunaan fasilitas yang ada untuk mahasiswa. “Jangan pernah takut, jangan pernah bimbang jika kalian benar. Jika kalian mempunyai ilmu jangan pernah takut ke birokrat,”ujarnya, Sabtu (19/3/2016).

Selain itu, ada penampilan drama dari Teater Ngirit, menampilkan drama komedi yang sarat akan nilai bahwa sebagai mahasiswa selayaknya selektif terhadap informasi–informasi yang ada. Dengan memperagakan orang orang yang membaca koran sambil bersahut sahutan sehingga menimbulkan gelak tawa penonton karena sambungan dari ucapan tiap pemeran yang lucu. Selain drama komedi, ada juga Stand Up Comedi (pertunjukan lawak) dari salah satu anggota komisariat IMM Averous.

Menurut salah satu penonton, Wening mengatakan bahwa kegiatan tersebut cukup menghibur. ”Baguslah, pokoknya seru. Dramanya aja kurang seru sedikit tapi keseluruhan bagus,”jelasnya, Sabtu (19/03/2016).

Penulis : Reporter Sofi Filda

Editor : Ritmika Serenady

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here