Refleksi Gerakan IMM Lewat Panggung Semarak untuk Peringati Milad ke-52

0
237

UMS, Pabelan-Online.com –  Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Komisariat Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) mencoba merefleksikan kembali gerakannya melalui momentum panggung semarak yang digelar di Gedung C FKIP, Kamis (24/3/2016). Sebagai organisasi gerakan dakwah Islam, tahap ini menjadi bagian penting dalam sebuah organisasi.

Ketua Umum IMM Komisariat FKIP, Roynaldy Saputro menjelaskan, sebagai organisasi Islam yang bergerak melalui dakwah, penting kemudian untuk memikirkan kembali pola-pola yang pernah dilakukan oleh IMM. Gerakan dakwah tidak cukup dengan keharmonisan sesama kader, melainkan hubungan dengan mahasiswa umum adalah salah satu poin penting sebagai arah geraknya. “Kami mencoba membangun hubungan yang kuat dengan semua kalangan mahasiswa, untuk menegaskan kembali identitas IMM yang sebenarnya,” jelasnya, Kamis (24/3/2016).

Menurutnya, salah satu langkah yang diambil dalam menegaskan identitas IMM, yakni membuka ruang bagi mahasiswa umum untuk mengisi panggung dengan semarak penampilan dari mereka. Selain sebagai bentuk perayaan ulang tahun IMM, event ini juga dijadikan sebagai awal dalam menjalin komunikasi dengan semua kalangan di tataran mahasiswa.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Panitia, Ilham Fuad Rosyadi, menambahkan, dalam panggung semarak yang bertema “Peneguhan kembali Identitas IMM” diisi dengan beberapa rangkaian kegiatan. Di antaranya, Stand Up Comedy, Tari Saman dan hadir pula Teater Wejang dengan musikalisasi puisi. “Inilah yang kami maksud dengan langkah kooperatif yang dibangun untuk memperkuat lagi gerakan,”  ungkapnya.

Ilham berharap, momentum ini tidak sekedar momentum Milad. Namun setiap kader bisa memetik makna dari setiap rangkaian kegiatan, hingga pada akhirnya IMM mampu melahirkan kader yang berlomba-lomba dalam kebaikan. “Ini juga menjadi ajang untuk berinteraksi dengan kalangan mahasiswa lainya, agar tidak terkesan eksklusif,” tutupnya.

Penulis: Magang Sahrain&Pipit

Editor: Instruktur Purwati