Ketua KPUM : April Harus Sudah Perhitungan Suara

0
54

UMS, Pabelan Online.com – Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa (KPUM) memutuskan kampanye calon presiden (Capres) dan calon wakil presiden (Cawapres) mahasiswa dilaksanakan selama dua minggu dan bertepatan dengan berlangsungnya Ujian Tengah  Semester (UTS). Kegiatan tersebut tidak bisa ditunda karena diakhir April harus sudah melaksanakan perhitungan suara.

Seperti yang dikatakan Ketua KPUM, Rizki Maulana Azhar penentuan waktu kampanye  Calon presiden (Capres) dan Calon wakil presiden mahasiswa (Cawapres) sesuai dengan Undang-Undang  yang telah ditetapkan KPUM.  Setelah di cek, ternyata masa kampanye berbenturan dengan waktu pelaksanaan UTS, maka mau tidak mau harus tetap dijalankan. “Ini sudah resiko, karena akhir April harus sudah perhitungan suara. Apabila pelaksanaan masa kampanye itu diundurkan ataupun dimajukan, maka akan berdampak pada sesi Pemilwa berikutnya,” tutur Rizki, Selasa (5/3/2016).

Pelaksanaan kampanye yang bertepatan dengan UTS tersebut akan tetap diikuti oleh pasangan nomor urut satu, Abdul Ghofur dengan menyusun strategi agar tetap bisa mengapresiasikan diri tanpa mengganggu UTS.

“Sebenarnya saya pribadi khawatir kampanye tahun ini dapat memecah konsentrasi mahasiswa. KPUM harus bergerak atas dasar konsitusi dan harus selalu solid dalam mengemban amanah,” jelas Abdul, Rabu (6/3/2016).

Penulis : Reporter  Metanisa Rofi Hamtina

Editor   : Sofi Filda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here