PSM Voca Al Kindi Siapkan Bibit Unggul ke Jenjang Nasional

0
326

UMS, Pabelan-Online.com – Paduan Suara Mahaiswa (PSM) Voca Al Kindi adakan audisi Seleksi Universitas (Selektas) Pekan Seni Mahasiswa Daerah (Peksimida) di Ruang Seminar Fakultas Komunikasi dan Informatika (FKI) pada Senin-Selasa, (25-26/4/2016). Mahasiswa yang terpilih pada Selektas yang diadakan dua tahun sekali tersebut akan maju ke tingkat nasional di Kendari, Sulawesi Tengah.

Audisi tersebut terdiri dari empat kategori yaitu; pop, dangdut, keroncong, dan seriosa. Ketua Panitia, Rizka Putri, sangat menyayangkan audisi kali ini karena kurangnya peminat yang ikut berpartisipasi. ia juga mengatakan bahwa pada bulan ini vocal Al Kindi memiliki banyak agenda. “Meski waktu persiapan hanya lima hari, namun audisi selama dua hari tersebut dapat berjalan lancar,” tuturnya, Selasa (26/4/2016).

Salah satu juri audisi, Ika Puspita, yang merupakan salah satu finalis 20 besar Kontes Dangdut Indonesia (KDI) 2015 mengungkapkan keantusiasannya terhadap mahasiswa yang menyukai genre musik dangdut, keroncong dan seriosa. Ia juga mengatakan bahwa adanya audisi ini sangat bagus karena bisa menggali potensi anak muda zaman sekarang dari berbagai genre music. “Ada beberapa  peserta yang kami anggap sudah cukup baik untuk kategori pop ada tiga nominasi dan satu nominasi untuk kategori dangdut, itupun masih akan dibina lagi untuk maju ketingkat selanjutnya,” jelasnya, Selasa (26/4/2016).

Salah satu peserta audisi, Agus Suhendro, yang mengikuti kategori keroncong mengaku cukup senang karena bisa ikut berpartisipasi dalam audisi ini. Namun sangat disayangkan kurangnya sosialisasi, sehingga peserta yang berpartisipasi tidak begitu banyak. “Padahal ini adalah acara besar dan merupakan kebanggaan kalau bisa lolos apalagi mewakilkan kampus ke tingkat nasional. Semoga untuk selanjutnya audisi seperti ini bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin bagi para mahasiswa,” ungkapnya, Selasa (26/4/2016).

Penulis: Reporter Dziya Ulhikmah

Editor: Livia Purwati