BEM U Klaim Pemilwa di FH Legal

0
273

UMS, Pabelan-Online.com – Rektor adakan pertemuan dengan Dekan dan Senat Fakultas Hukum (FH) yang membahas tentang pengadaanTempat Pemungutan Suara (TPS) di FH. Hasilnya TPS di FH legal, namun BEM FH tetap tidak memperbolehkan karena menganggap BEM FH bukan bagian dari BEM U.

“Mendukung itu banyak (maknanya-red). Kita (BEM FH-red) mendukung pemilu tapi tidak dengan didirikannya TPS di Fakultas Hukum. Komisi Pemilihan Umum (KPU) tidak ada konfirmasi sedikit pun terkait adanya TPS (di Fakultas Hukum-red),” jelas Muh. Isra Bil Ali yang mengklaim sebagai Presiden Mahasiswa Fakultas Hukum, Sabtu (30/4/2016).

 

Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas (BEM U), Amna Atho’illah mengatakan bahwa keberadaan TPS di FH adalah legal serta mendapat persetujuan dari pimpinan fakultas, pimpinan universitas bahkan organisasi mahasiswa (Ormawa). “Itu memang sudah resmi, secara konstitusi tidak ada yang menyalahi aturan dari pemilwa ini. Spanduknya tentang sikap persetujuan itu juga sudah dipasang di FH. Yang terdata bahkan ada 28 mahasiswa FH yang nyoblos,” jelasnya, Selasa (26/4/2016).

 

Hal senada juga disampaikan oleh Wakil Dekan (WD) III FH, Nuria Siswi Enggarini bahwa dekanat FH mendukung pemilwa 2016. Mengenai independensi BEM FH Nuria menambahkan telah melakukan pertemuan antara Rektor, BEM FH dan dekanat FH pada Senin (25/4/2016). “Jadi pak rektor menampung dan menerima keluhan terkait dengan kenapa tidak mendukung pemilwa (pendirian TPS di FH-red), tidak setuju dengan sistem oleh BEM U. Jadi ya Sharing aja,” jelasnya.

 

Penulis: Reporter Sofi Filda dan Livia Purwati

Editor: Aisyah Arminia