BEM U Adakan Seminar Kewirausahaan Era Digital

0
314

UMS, Pabelan-Online.com – Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas (BEM-U) selenggarakan seminar kewirausahaan bertema “Kewirausahaan Era Digital”, Sabtu (7/5/2016). Tujuan diadakan seminar tersebut ialah mengenalkan kewirausahaan era digital pada mahasiswa-mahasiswa se-Soloraya.

Seminar dibuka oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Triyono pada pukul 13.00 di hotel Multazam. Seminar tersebut juga dibuka dengan penampilan tarian gambyong.

Presiden BEM-U, Amna Athoillah menyebutkan bahwa tujuan dari seminar tersebut adalah untuk memperkenalkan kewirausahaan di era digital. “Tujuan dari pelaksanaan seminar ini yaitu memperkenalkan kewirausahaan era modern,“ jelasnya, Sabtu (7/5/2016).

Saat disinggung soal peserta, Amna menjelaskan bahwa awalnya target peserta dari seluruh Jawa tengah, tetapi karena keterbatasan waktu akhirnya dikerucutkan menjadi se-Soloraya. “Awalnya kami ingin peserta se-Jawa Tengah, tapi karena keterbatasan waktu jadi hanya se-Soloraya,“ ujarnya.

Menanggapi, salah satu peserta seminar dari Universitas Sebelas Maret (UNS), Pandhu Setyoadji mengungkapkan bahwa dirinya senang mengikuti seminar tersebut. Selain bermanfaat, seminar tersebut juga dapat menjadikan pembelajaran untuk terjun ke dunia kerja nantinya. “Seminar ini sungguh sangat bermanfaat karena persaingan di dunia kerja saat ini berat. Jadi ada alternative lain yaitu wirausaha dan sekarang era digital pula,  jadi kita bisa lebih mudah dalam proses pengelolaannya,“ ujarnya, Sabtu (7/5/2016).

Penulis: Reporter Setya Adhi Wicaksana

Editor: Ratih Kartika