Mini Konser Voca Al Kindi Menuju LPS USM

0
283

UMS, Pabelan-Online.com Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Voca Al Kindi menggelar mini konser bertajuk Vocamorfosa di Hall C Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Selasa (3/5/2016). Konser kali ini bertujuan memohon doa menuju Lomba Paduan Suara (LPS) Universitas Semarang (USM) ke IX Tingkat Nasional.

Ketua Umum Voca Al Kindi, Nesty Alfido, menyampaikan bahwa pada LPS USM tanggal 28 Mei mendatang mereka mengambil kategori pop. Untuk itu telah dilakukan berbagai persiapan. “Kami latihan setiap hari kecuali hari libur. Mulai dari latihan vokal, latihan koreo, cara di depan panggung, sampai menjaga pola makan,” terangnya, Selasa (3/5/2016).

Nesty berharap pada lomba tahun ini dapat meraih perak bahkan emas, naik satu tingkat dari dua tahun sebelumnya yang hanya meraih perunggu. “Tapi yang paling penting adalah kemenangan dari diri kita sendiri. Kalau kita sudah berusaha yang terbaik dari diri kita, entah itu perunggu, perak atau emas, kita sudah menjadi pemenang dari diri kita sendiri,” tambahnya.

Ketua Panitia mini konser, Ryan Dika Dewanto, mengatakan bahwa konser kali ini bertajuk Vocamorfosa karena dari kata metamorfosa yaitu perubahan. “Dalam lomba-lomba sebelumnya kita mengambil lagu-lagu folklor yang bisa dibilang tidak terlalu ke teknik, kali ini alhamdulillah mengambil pop di mana masalah tekniknya itu benar-benar dipelajari,” jelasnya, Selasa (3/5/2016).

Salah seorang penonton dari Fakultas Ilmu Komunikasi (FIK), Ozzy Za Percusha, mengaku sangat puas dengan konser tersebut dan yakin Voca Al Kindi akan sukses di LPS USM nanti. “Semoga Voca Al Kindi bisa pulang membawa emas dan selalu berprestasi untuk ke depannya,” paparnya, Selasa (3/5/2016).

Penulis: Reporter Pipit Ernawati

Editor: Ritmika Serenady