Fasilitas Kolam Renang Belum Tersedia, FKIP Nekat Buka Prodi PJOKR

0
305

UMS, Pabelan-Online.com Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) mengusulkan Program Studi (Prodi) baru, yakni Pendidikan Jasmani Olahraga Kesehatan dan Rekreasi (PJOKR). Untuk sarana dan prasarana telah tersedia, kecuali kolam renang.

 

Dekan FKIP, Harun Joko Prayitno, menjelaskan sarana berupa lapangan olahraga sudah tersedia di Edupark dan gedung olahraga, namun sarana berupa kolam renang belum tersedia. Rencananya untuk kolam renang, akan bekerjasama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) yang memiliki kolam renang. Fasilitas-fasilitas olahraga tersebut nantinya tidak hanya digunakan mahasiswa prodi PJOKR saja, melainkan juga akan dimanfaatkan mahasiswa umum untuk berolahraga.

 

Harun menjelaskan beberapa hal yang harus dipersiapkan dalam mengusulkan Prodi baru tersebut, seperti sarana dan prasarana, ketercukupan Sumber Daya Manusia (SDM) dan penyusunan kurikulum. Untuk sarana dan prasarana berupa ruang kelas, sudah tersedia. “Karena nanti gedung rektorat dan ruang biro keuangan akan di pindahkan kesana (gedung rektorat baru-red), konsekuensi dari itu maka FKIP bisa menempati gedung rektorat lama sebagai ruang kelas,” jelasnya, Rabu (1/6/2016).

 

Selain itu SDM berupa calon dosen dan pengelola Prodi yang berjumlah 8 orang, serta berkualifikasi S2 sesuai gelar yang diminta, telah dirasa cukup memenuhi persyaratan. “Bisa dikatakan sudah ketercukupan dari segi sarana prasarana maupun SDM dan In Sya’ Allah siap dioperasionalkan. Tinggal menunggu visitasi,” ungkapnya.

 

Penulis: Dina Ayu Lestari

Editor: Metanisa Rofi Hamtina