Wah, SPBU Manahan Mulai Hari Ini Bagikan Pertamax Gratis

0
156

UMS, Pabelan – Online.comSelama bulan Ramadan beberapa Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Indonesia adakan aksi  unik, berupa penukaran dua liter pertamax setiap yang membaca satu juz Al-quran. Salah satu SPBU tersebut adalah SPBU 4357101 Kerten, Manahan, Solo.

Dilansir dari TribunSolo.com, Pengawas SPBU, Catur Husodo menjelaskan bahwa SPBU yang terletak di perempatan Tugu Wisnu tersebut akan memberikan dua liter pertamax secara gratis apabila membaca satu juz Al-quran. “Berlaku kelipatannya, kalau ngaji dua juz ya dapat empat liter Pertamax,” jelasnya, Sabtu (11/6/2016).

Catur menambahkan bahwa bagi yang dapat lulus persyaratan akan mendapatkan kupon untuk ditukarkan dengan dua liter pertamax. Pengujiannya akan dilakukan oleh ustadz yang sudah ditunjuk di musala SPBU, disertai juga dengan tim pengawas demi kelancaranya.

Kegiatan yang akan dimulai pada Minggu,12 Juni 2016 tersebut merupakan program dari PT Pertamina Marketing Operasi Region (MOR) IV Jateng dan DIY.

Dikutip dari Detik.com dan Bintang.com, ternyata hal tersebut tidak hanya berlaku di Solo, tetapi juga di SPBU Ngawi, Jawa Timur dan SPBU Jakarta yang juga memberlakukannya.

Penulis: Sofi Filda

Editor: Ratih Kartika