Wujudkan Forum Akademik, BEM FKIP Mantapkan POMB 2016

0
68

UMS, Pabelan-Online.com Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) mantap selenggarakan Program Orientasi Mahasiswa Baru (POMB) seperti tahun 2015. Program tersebut dimaksudkan sebagai forum penyambutan mahasiswa baru di kancah akademik.

Selaku Ketua Umum BEM FKIP, Agus Wijaya, menuturkan bahwa terlepas dari diadakannnya Masta-PMB oleh universitas dan Masa Ta’aruf (Masta) yang diselenggarakan oleh Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) FKIP, Mahasiswa Baru (Maba) FKIP tentu masih membutuhkan POMB. “Kalau Masta-PMB kan berorientasi ke pengenalan universitas, kemudian Masta IMM berorientasi pada bidang keagamaan dan perekrutan kader, sedangkan POMB berorientasi pada pengenalan perkuliahan, akademik dan student government di lingkungan fakultas,” jelasnya, Rabu (27/7/2016).

Agus mengakui secara konsep, POMB 2016 tidak jauh berbeda dengan PPA tahun 2014 dan POMB 2015. Perbedaannya terletak pada pemadatan materi, pada tahun 2015 program tersebut diadakan selama tiga hari, sedangkan tahun ini hanya diadakan selama dua hari, yaitu pada 24 dan 25 Agustus 2016. “Selama dua hari  nanti mahasiswa baru akan menerima materi mengenai FKIP, Program Studi (Progdi), Program Kreativitas Mahasiswa (PKM), dan Organisasi Mahasiswa (Ormawa) fakultas,” ucapnya.

Penulis: Aulia Rosinta

Editor: Livia Purwati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here