Kasus Pencurian Timpa Mahasiswi Psikologi

0
28

UMS, Pabelan-Online.com – Kasus pencurian yang menimpa mahasiswa Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) menyembul kembali. Kali ini, Awalia Rina Rahmawati, mahasiswa Fakultas Psikologi korbannya.

Mahasiswi semester empat tersebut  mengaku meninggalkan sejenak tasnya untuk salat di Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Psikologi. Uang tunai sebesar Rp 200.000 tersebut ditinggalkan dan saat kembali telah raib, “Jam dua belas itu aku sholat, ditinggal ke atas, ruangannya nggak dikunci, kan gak ada kuncinya,” jelasnya, Senin (25/7/2016).

Awalia juga mengaku bahwa kasus pencurian di kawasan UKM tidak hanya sekali terjadi. Menurut pengakuannya, seorang mahasiswa yang hingga Senin (25/7/2016) belum dapat diwawancarai  juga kehilangan laptop di Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Al Ghazali. Mahasiswa tersebut mendapatkan pesan melalui Blackberry Messanger (BBM) untuk mentransfer uang sebesar Rp 500.000 jika menginginkan laptopnya kembali sebagai barter. Mahasiswa tersebut pun setuju, dan esoknya laptop telah kembali ke tangan.

Komandan Satuan Pengamanan (Satpam), Maryadi, menanggapi laporan tersebut dan mengaitkannya dengan gedung Fakultas Psikologi yang menyatu dengan Pasca Sarjana yang berada di bawah otoritas khusus. Sehingga laporan tersebut tidak bisa langsung diproses dan hanya bisa dilimpahkan pada yang berwenang. “Itu kan kuncinya dipegang pengurus gedung sana, jadi ketika diminta (korban-red) saya minta untuk langsung minta kunci ke penanggungjawab di sana, mungkin itu yang bikin jadi seakan dilempar-lempar,” Ujarnya,

Penulis : Ummu Azka Amalina

Editor   : Ratih Kartika

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here