Ormawa Siap Sambut UKM Expo

0
244

UMS, Pabelan-online.com – Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas (BEM U) gelar rapat koordinasi antar Organisasi Mahasiswa (Ormawa) jelang UKM Expo, Kamis (18/8/2016). Dalam kegiatan yang akan diselenggarakan pada Rabu, 31 Agustus 2016 tersebut, akan ada 34 stan dan 28 diantaranya merupakan stan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM).

Rapat koordinasi dipimpin oleh Wakil Menteri Dalam Negeri (Wamendagri), Rohmad Wahyudin, dan dihadiri oleh 21 perwakilan dari UKM. Selain stan UKM, akan ada tiga stan Organisasi Daerah (Orda), satu stan tim kesehatan, satu stan pusat informasi, dan satu stan panitia.

UKM Expo tahun ini akan dibagi menjadi dua kloter, yaitu kloter pagi dan kloter siang. Kloter pagi akan dimulai pukul 07.00 sampai dengan 11.45 dan kloter siang mulai pukul 13.00 sampai dengan 17.00.

Konsep posisi stan hampir sama dengan tahun kemarin dimana panggung berada di tengah-tengah lapangan. “Namun, ada perubahan pada posisi stan UKM, dimana semuanya akan dipusatkan di sebelah timur lapangan menghadap kearah barat dimana tenda teduh tempat mahasiswa baru berada,” jelas Rohmad, Kamis (18/8/2016).

Untuk susunan acaranya sendiri akan sama dengan tahun kemarin dimana ada display dan kunjungan stan. “Untuk display kami (Ar Rasail Namlah) akan menampilkan debat bahasa arab, sedangkan untuk jurnalistik dikhususkan untuk kunjungan stan dan paradenya,” tambah Ketua Umum Ar-Rasail Namlah, Istiqomah, Kamis (18/8/2016).

Penulis       : Pipit Ernawati

Editor          : Livia Purwati