IMM Ahmad Dahlan Merancang Konsep Baru Masta FH

0
580

UMS, Pabelan-Online.Com –  Masa Ta’aruf (Masta) yang diadakan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) komisariat Ahmad Dahlan Fakultas Hukum (FH) menggunakan konsep di dalam kelas. Konsep tersebut dirancang untuk membangun kekeluargaan dan kedekatan emosional sesama Mahasiswa Baru (Maba).

Hal tersebut diakui langsung oleh Steering Committee (SC), Galih Bagus Susilo,bahwa rancangan baru  tersebut juga untuk menghindari adanya sentakan dan membuat nyaman Maba. “Karena bagaimanapun IMM merupakan Ortom (organisasi otonom) Muhammadiyah, serta IMM membutuhkan pengkaderan dan cara yang paling baik yaitu dengan pendekatan secara kekeluargaan,” katanya, Kamis (18/8/2016).

Galih berharap agar Maba kedepannya bukan hanya fokus pada akademik, tetapi juga diimbangi dengan kecakapan berorganisasi. “Karena bagaimanapun karakter itu tidak hanya dibentuk dari kuliah saja, namun organisasi juga penting dalam mengawali perubahan”, harapnya.

Selaku ketua panitia Masta FH, Alvian Tresna Chariza menambahkan bahwa IMM FH tidak ikut mengambil porsi dalam duta Masta- PMB. “Karena tahun ini juga konsepan masta berbeda dari tahun kemarin, jadi kami memilih untuk fokus pada masta fakultas. Walaupun begitu kami tetap ikut mengawal dan memantau jalannya Masta-PMB,” jelasnya, Kamis (18/8/2016).

 

Penulis   : Dziya Ulhikmah

Editor     : Yusmi Dwi Putri