PMK Ikut Berikan Materi Saat Masta FP

0
78

UMS, Pabelan-Online.Com – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Psikologi (FP) adakan pengenalan fakultas yang diberi nama To Introduce Psychology (TIP). Kegiatan yang tidak memungut biaya pendaftaran tersebut memiliki Pemandu Materi Kelas (PMK) yang akan mengisi materi saat acara berlangsung.

Gubernur BEM FP, Wisnu Wijaya Putra, mengatakan bahwa ada 12 orang PMK yang kesemuanya merupakan Asisten Dosen (Asdos) akan diberikan pelatihan terlebih dahulu. Para PMK tersebut akan memberikan materi mengenai perilaku-perilaku Mahasiswa Baru (Maba) dalam perkuliahan. “Misalnya bagaimana cara KRS-an, tata cara menghubungi dosen, tata cara pengambilan mata kuliah dan sejenisnya,” jelasnya, Kamis (18/8/2016).

Kegiatan yang akan dilaksanakan pada 25-26 Agustus tersebut juga akan memberikan pengenalan mengenai ruang kuliah yang ada seperti laboratorium, selain itu juga akan ada informasi mengenai akademik, dan kemahasiswaan. Hari pertama dan setengah hari kedua para maba akan diberi berbagai materi, kemudian dilanjutkan dengan display dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang ada di FP. “Kemudian nanti penutupan biasanya ada acara pelemparan topi sebagai lambang bahwa mereka (maba­-red) bukan lagi anak SMA,” tambah Wisnu.

Persiapan kegiatan tersebut sudah ada sebelum Ujian Akhir Semester (UAS) dimulai dengan menggagas konsep dan sudah sampai pada pembagian job desk. Selain itu juga hambatan yang dihadapi pihak panitia adalah susahnya penyesuaian tanggal pelaksanaan. “Agenda untuk maba cukup banyak misalnya Grand Opening masta, tes Baca Tulis Al- Quran (BTA) jadi kami sempat kesulitan menentukan tanggal agar tidak tabrakan dengan agenda yang lain,” jelasnya.

Penulis    : Livia Purwati

Editor      : Ritmika Serenady

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here