PPA FH Siap Dilaksanakan Meski Terlambat

0
58

UMS, Pabelan-Online.ComBadan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Hukum (FH) siap laksanakan Program Pengenalan Akademik (PPA) pada Kamis-Jumat (9-10/9/2016). Kegiatan  tersebut sedikit terhambat karena administrasi yang terlambat dan konsep yang berbeda antara Dekanat dengan BEM.

Selaku Presiden BEM FH, Muhammad Isra  Bil Ali, menuturkan bahwa PPA FH sudah disiapkan sejak dua bulan yang lalu namun terkendala konsep. Menurutnya, konsep dari dekanat cukup membingungkan BEM karena adanya pembatasan, seperti pembatasan jumlah panitia dan administrasi yang terlambat. Akhirnya, BEM FH tidak menyetujui aturan tersebut. “Jadi kita mau melaksanakan kegiatan pakai apa?” jelasnya, Sabtu (27/8/2016).

Isra mengakui secara konsep, PPA 2016 tidak jauh berbeda dengan PPA tahun 2015. PPA akan lebih menitikberatkan pada mengatur mahasiswa baru agar lebih teratur dan meniadakan perpeloncoan. Untuk Maba tahun 2016 lebih sedikit dibanding tahun 2015 yang dari 400 lebih mahasiswa berkurang menjadi tiga ratus dua puluh mahasiswa. “Konsepnya merupakan gabungan dari konsep tahun lalu dengan konsep tahun ini,” tambahnya.

Selain dari pihak BEM nanti ada pihak-pihak lain yang turut terlibat dalam PPA seperti DPM, LPM Justissica,. “Semua pihak terlibat, seperti halnya DPM merupakan lembaga yang mengawasi n mengevaluasi sistem PPA tahun ini,” jelas Isra.

Penulis  : Pipit Ernawati

Editor    : Ratih Kartika

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here