WELS Tuntun Mahasiswa FK Lebih Matang Jalani Perkuliahan

0
47

UMS, Pabelan-Online.Com – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Surakarta (FK UMS) adakan Workshop Efectif Learning Skills (WELS), Senin-Selasa (29-30/8/2016). WELS kali ini akan lebih menekankan pada metode pembelajaran di FK.

Selaku Gubernur BEM FK, Setiadi, menjelaskan bahwa tema WELS yang akan dipakai tahun ini akan berbeda dengan tahun lalu. Hal tersebut dikarenakan permintaan Wakil Dekan (WD) III FK yang memperbolehkan adanya Program Pengenalan Akademik (PPA) fakultas yang diberi nama WELS, setelah pihak rektorat sebelumnya tidak memperbolehkan diadakan. “Jadi FK itu fakultas yang paling berbeda dari fakultas lain dari segi pendidikannya, dari segi perkuliahannya. Jadi WELS itu, kita akan memperkenalkan kepada mereka seperti ini lho caranya hidup di fakultas kedokteran,” terangnya, Sabtu (27/8/2016).

Selaku ketua panitia WELS, Aulia Rahman, menerangkan bahwa tujuan diadakannya WELS adalah pengenalan kepada Mahasiswa Baru (Maba) agar mereka lebih tahu dan paham mengenai banyaknya tugas di FK. Memang di FK sama dengan fakultas lain, yang membedakan hanya jadwal yang agak padat dibandingkan fakultas lain. “Jadi gimana membuat Maba itu agar tidak kaget dengan jadwal yang sebegitu padatnya,” urainya, Sabtu (27/8/2016).

Setiadi pun berharap Maba tahun ini lebih mengetahui cara-cara untuk berkehidupan di FK. Mengetahui cara belajar dan dapat membagi waktu. Dirinya juga berharap dengan adanya WELS tersebut tidak memiliki perasaan acuh tak acuh kepada warga fakultas kedokteran, baik dosen, karyawan, maupun cleaning service dengan menerapkan prinsip Senyum, Sapa, Salam, Sopan, dan Santun (5S). “Jadi harapan kami ketika mereka nanti sudah di didik di WELS bisa menjadi mahasiswa yang baik ketika nanti mereka mulai berkuliah,” katanya.

Penulis :Ratih Kartika

Editor   : Yusmi Dwi Putri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here