Tim Basket FP Pertahankan Juara 1 Basket Tingkat Nasional

0
400

UMS, Pabelan-Online.com Tim Basket Fakultas Psikologi (FP) Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) pertahankan juara satu tingkat nasional dalam Ekspose Psikologi Undip, pada Sabtu – Sabtu (27/8/2016-3/9/2016). Perlombaan yang diikuti 13 wakil dari UMS tersebut berhasil mengalahkan tim-tim Mahasiswa Psikologi dari seluruh Indonesia.

Ketua tim Basket FP, Yudha Andrian, mengatakan bahwa timnya berhasil menyisihkan empat tim lainnya yang berasal dari satu grup yang sama. Menurut Yudha, timnya selalu menang saat melawan Universitas Airlangga (Unair), Universitas Sebelas Maret (UNS), Universitas Diponegoro (Undip), dan Universitas Katolik Soegijapranata Semarang (Unika). “Alhamdulillah kemarin kita dapat juara group, karena lawan empat tim itu kita menang terus,” ujarnya, Rabu (7/9/2016).

Yudha juga menuturkan pada saat semi final timnya bertemu dengan tim basket dari Universitas Gadjah Mada (UGM), dan menang. Kemudian bertanding di final melawan tim basket Universitas Kristen Satya Wacana Salatiga (UKSW). Timnya sempat pesimis saat bertemu dengan tim dari UKSW yang memiliki taktik permainan bagus dengan postur tubuh yang ideal. Para pemain tim berpikir kalah tidak masalah, akan tetapi tidak terlalu jauh. “Alhamdulillah tim semuanya bisa mengeluarkan kemampuan yang maksimal, dan alhamdulillah dari quarter (menit-red) pertama hingga quarter akhir kita unggul terus walaupun selisih point-nya tipis,” urainya.

Menambahkan, Kapten tim basket FP, Arwin Amada Dhona, bahwa mayoritas pemain pesimistis saat melawan tim basket UKSW yang notabenenya memiliki pemain basket profesional. “Yang paling berkesan untuk kita perwakilan psikologi UMS dapat kembali juara lagi dan mempertahankan, karena tahun lalu kita juga juara satu,” katanya, Rabu (7/9/2016).

 

 

Penulis   : Hanung Puji

Editor     : Ratih Kartika