“Aksi Kita” Untuk Garut

0
80

UMS, Pabelan-Online.com – Departemen Sosial Masyarakat (Sosma) Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas (BEM U) mengadakan penggalangan dana untuk korban bencana banjir di Garut dan Sumedang pada Car Free Day (CFD), Minggu (25/9/2016). Kegiatan yang dilaksanakan di depan Gramedia Jalan Slamet Riyadi tersebut melibatkan beberapa Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), yakni tapak suci dan taekwondo.

Menteri Sosma, Sukma Barata, mengatakan kegiatan yang dimulai sejak dini hari tersebut mengusung konsep “Aksi Kita” bertujuan untuk mengajak mahasiswa peduli terhadap lingkungan, alam dan masyarakat. Di samping itu, penggalangan dana ini dilakukan untuk membuka kesempatan bagi mahasiswa yang ingin menyalurkan bantuan ke daerah tersebut. “Bantuan yang terkumpul pada pagi hari tadi berupa uang senilai Rp. 1.463.100 dan tiga buah kardus berisi barang layak pakai seperti pakaian dan perlengkapan sekolah,” ujarnya, Kamis (29/9/2016).

Sukma mengatakan dana yang terkumpul akan disalurkan lewat lembaga sosial. Untuk barang – barang yang terkumpul akan dititipkan kepada BEM Fakultas Teknik yang akan berangkat ke Garut hari selasa (4/10/2016). “Aksi mahasiswa itu tak harus melalui demonstrasi, dengan aksi kita peduli berbagi untuk negeri, itu mungkin cukup berarti.” tutupnya.

Perwakilan dari tapak suci, Arfan Ardiwiguna, mengungkapkan penggalangan dana tersebut diiringi dengan akustik dari UKM tapak suci sebagai ajang untuk menarik minat pengunjung CFD untuk menyalurkan bantuan mereka. “Kita bantu apa yang bisa kita bantu, kita upayakan, kita partisipasikan dipenggalangan, meskipun tidak bisa membantu secara materi tapi bisa juga dalam hal lain” ungkapnya, Jumat (30/9/2016).

Penulis : Ummu Azka Amalia

Editor   : Livia Purwati dan Yusmi Dwi Putri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here