Banjir UMS Mulai Surut, Dukungan Doa Berdatangan

0
154

UMS, Pabelan-Online.com – Banjir yang melanda Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Selasa (4/10/2016) mulai surut. Hal tersebut ditandai dengan beberapa tempat yang menyisakan genangan-genangan kecil.

Tempat-tempat yang mengalami surut adalah Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan (FKIP), taman FKIP, dan beberapa bagian di samping Fakultas Hukum (FH). Hingga pukul 23.30 Waktu Indonesia Barat (WIB) air yang menggenangi kampus satu berada pada kisaran mata kaki orang dewasa. Namun disisi lain, dibagian fakultas agama islam (fai), fakultas ilmu kesehatan (fik), hingga menyasar ke griya mahasiswa banjir masih belum surut juga. Hal tersebut nampak dari lalu-lalang beberapa mahasiswa maupun warga sekitar yang ingin menyaksikan banjir.

Selain itu, dukungan doa-doa terus mengalir dari kalangan mahasiswa UMS. Kekhawatiran mengenai keadaan kampus dilantunkan dalam doa yang redaksi pabelan-online.com kutip dari beberapa akun Blacberry Messenger (BBM) para mahasiswa. Dari akun BBM @Rosyita Anindyarini yang menuliskan mengenai kekagetan dirinya mengenai banjir yang melanda UMS. β€œLagi ngerti nek UMS banjir koyo ngene (Baru tahu kalau UMS banjir jadi seperti ini-red),” tulisnya, Selasa (4/10/2016).

Menambahkan, di akun BBM @Zayn menuliskan agar semua orang, terutama teman-teman di bbm ikut mendoakan UMS yang tengah dilanda banjir. β€œPray for UMS dan sekitarnya,” tulisnya, Selasa (4/0/2016).

Penulis: Ratih Kartika