Guru Matematika Sekarang Harus Berkompetensi Di Bidangnya

0
85

UMS, Pabelan-Online.com  – Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) Matematika adakan Pelatihan Soft Skill dan Grand Opening Mahasiswa Baru (Maba) 2016 di Auditorium Moh. Djazman, Kamis (6/10/2016). Acara tersebut mengangkat tema “Menjadi Guru Matematika Berkarakter dan Meningkatkan Kecerdasan Emosional dan Spiritual”.

Dosen Program Studi (Prodi) Matematika, Idris Harta, menjelaskan bahwa banyak guru di masa kini yang lebih mengesampingkan karakternya sebagai pendidik. Seharusnya, seorang guru seyogyanya memiliki sikap yang berkarakter, memiliki kecerdasaan emosional dan kecerdasan spiritual. “Guru harus memiliki kompetensi di bidangnya yang diperoleh dari pengalaman,” terangnya, Kamis (6/10/2016).

Menambahkan, Ketua panitia, Naufal Fiyan Wibisana, mengatakan bahwa acara tersebut  bertujuan untuk membentuk Maba yang berkualitas dan berkarakter. “Mahasiswa Prodi Matematika menjadi calon guru yang berkarakter di bidangnya serta memiliki kecerdasan emosional dan spiritual,” jelasnya, Kamis (6/10/2016).

Penulis : Magang Riyanti Wahyunengrum, Rizki Fadhilah A., dan Riski Setyo W.

Editor   : Pipit Ernawati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here