Ajang Pengakraban Dosen dan Mahasiswa

0
140

UMS, Pabelan-Online.com – Keluarga Mahasiswa Teknik Sipil (KMTS) Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) gelar “Sipil Ing nDalu” sebagai malam keakraban (Makrab) untuk dosen dan mahasiswa. Kegiatan tersebut berlangsung malam hari di Gedung Olahraga (GOR) Kampus 2, Jumat (7/10/).

Makrab tersebut bernuansa tradisional dengan semboyan “Nglaraske Rasa, Pirantine Budaya (menyatukan rasa dengan media budaya-red). Dari pembuka hingga penutup menggunakan bahasa Jawa halus (kromo), hal ini menjadi kendala bagi peserta yang berasal dari luar jawa.

Salah satu mahasiswa Teknik Sipil asal Jakarta, Boby Harjanta, mengaku merasa kesulitan mengikuti acaranya karena memang tidak tau sama sekali bahasa jawa kromo. “Tetapi yang terpenting adalah terjalinnya kebersamaan antar peserta dan have fun bersama sipil tua dan mahasiswa baru, itu bisa klop,” katanya, Jumat (7/10).

Kegiatan tersebut diisi dengan berbagai penampilan, seperti penampilan The Mochi, penampilan dosen, teater besi tua, stand up comedy, penampilan mahasiswa Teknik Sipil dari angkatan 2012 hingga 2016, serta masih banyak lagi.

Selaku ketua panitia, Bestiar Mahdani, mengatakan bahwa pemilihan waktu pada jumat malam karena kelonggaran perkuliahan untuk jurusan teknik sipil. Sehingga peserta kegiatan bisa lebih nyaman dan tidak terbebani. “Karena hari Sabtu tidak ada perkuliahan, cuma mentoring sama english tutor untuk angkatan baru,” jelasnya, Jumat (7/10).

Meskipun kegiatan itu ditujukan untuk mahasiswa Teknik Sipil, banyak mahasiwa dari jurusan lain ikut memeriahkan acara tersebut. Hal ini membuat cukup banyak peserta yang tidak mendapat tempat duduk, sehingga memilih berdiri dan berkeliaran di area kegiatan.

Reporter : Magang Prasetio dan Sardi

Editor      : Yusmi Dwi Putri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here