Kajian Ilmiah DEE, Sebagai Motivasi Raih Cita-cita

0
287

UMS, Pabelan-Online.com – Departement English Education (DEE) mengadakan kajian ilmiah di Auditorium Mohammad Djazman, Kamis (10/11/2016). Kajian tersebut berisi tentang pengetahuan seputar Test of English as a Foreign Language (TOEFL), termasuk suka duka dalam mendapatkannya.

Selaku ketua panitia, Ahmad Tejo Utomo, menyampaikan tujuan dari diadakannya kajian ilmiah tersebut untuk memberikan pengetahuan tentang TOEFL, serta bagaimana trik dalam mengerjakan TOEFL. “Karena TOEFL bagi kalangan mahasiswa itu seperti sebuah raihan prestasi agar bisa mendapatkan beasiswa untuk ke luar negeri,” ujar Tejo, Kamis (10/11/2016).

Tema tahun ini yaitu ‘Let’s Fly And Chance The World With TOEFL’ dengan menghadirkan narasumber Fitri Kurniawan, salah satu penerima Beasiswa DIKTI tahun 2013 yang merupakan dosen Prodi Bahasa Inggris UMS, dan Benjamin P. Ellis. “Ini adalah agenda tahunan, tapi untuk tahun ini kita bikin seminar, sebelumnya biasanya talkshow,” tambah Tejo.

Antusiasme para peserta tidak hanya dari mahasiswa semester atas, beberapa juga ada mahasiswa semester I dan III. Mahasiswa Prodi Bahasa Inggris, Dera, mengaku mengikuti kajian ilmiah ini supaya menambah pengetahuan tetang beasiswa luar negeri, cara-cara untuk mendapatkannya, serta apa saja yang harus kita persiapkan. “Kita bisa tahu apa itu TOEFL, cara apply-nya, dan nanti bisa diterapin ilmunya,” ucapnya, Kamis (10/11/2016).

Tanggapan lain diungkapkan oleh mahasiswa Prodi Bahasa Inggris semester V, Fadila. Ia tertarik mengikuti kajian ilmiah ini karena pembicaranya pernah menempuh studi di Inggris, juga diceritakan bagaimana suka duka dalam meraih beasiswa lewat TOEFL. “Aku jadi lebih tahu, lebih semangat untuk mengejar beasiswa, pinginnya ya kayak pak Fitri,” paparnya, Kamis (10/11/2016).

Penulis : Tias
Editor : Ritmika Serenady