HomeSerba-serbiOpiniMemberi Ruang Ekspresi Tak Terbatas 6

Memberi Ruang Ekspresi Tak Terbatas 6

Memberi Ruang Ekspresi Tak Terbatas 6

Pada suatu titik hal ini akan menghambat mobilitas organisasi, dan di satu titik lainnya akan turut membantu perkembangan organisasi. Kritik memang kadangkala membangun. Namun juga di situasi tertentu akan menghambat mobilitas dan ruang berkarya generasi muda mengingat pepatah lama “Jangan takut melakukan kesalahan selagi masih muda”.
Di suatu kritik tetaplah terdapat celah. Pada celah itu terdapat ruang kosong yang membuat para generasi muda memberontak. Pasti, dalam sebuah represi terdapat sebuah penolakan. Upaya pemberontakan dan penolakan pasti muncul dari setiap upaya penekanan. Dan dari situ jadilah sebuah jarak. Jarak yang bermula dari nestapa generasi tua yang tak tersampaikan dengan baik. Jarak yang kemudian menjauhkan antara yang muda dan tua.
Lantaran hal itu, kini cukuplah generasi tua berpijak dalam sejarahnya. Menjalani hari-harinya yang telah lepas dengan organisasi dengan tenang. Menata masa depan serta memberi masukan secukupnya. Dan kini, biarlah yang muda berepot-repot ria mengurusi segala macam permasalahan di organisasi. Dan pula berkeriput kepayahan mengurus roda organisasi.

 

Penulis adalah Muhammad Taufik. Mahasiswa Fakultas Psikologi.

Rate This Article

lpmpabelanums@gmail.com

No Comments

Leave A Comment