Mahasiswa FKU Inginkan RSKU Dekat Kampus

0
74

UMS, Pabelan-Online.com – Pemaparan visi misi dari kandidat Calon Rektor (Carek) Muhammad Musiyam tuai harapan mahasiswa. Pembangunan rumah sakit pendidikan Fakultas Kedokteran Umum (FKU) menjadi poin yang diusung mahasiswa dalam dialog pemaparan visi misi Carek, Rabu (7/12/2016)

Selaku Gubernur Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Kedokteran Umum  (FKU), Setiadi, menjelaskan bahwa fakultas kedokteran harus memiliki rumah sakit kedokteran utama. Dirinya pun mengharapkan UMS memiliki rumah sakit pendidikan utama sendiri dengan lokasi yang ada di sekitar Solo dan sekitarnya. “Apakah mungkin bisa di relokasikan pendirian rumah sakit tersebut, karena kami berharap dapat dekat dengan fakultas saja,” tanyanya, Rabu (7/12/2016)

Pun, Carek, Muhammad Musiyam, menjelaskan akan ada pembangunan rumah sakit tersebut. Rencananya rumah sakit akan dibangun di depan FK. Kemudian untuk Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) telah dibangun di Jalan Slamet Riyadi. Dibangun 10 lantai, dengan pemakaiaan lantai satu sampai enam untuk koas mahasiswa kedokteran gigi.“Jadi Insyallah tidak akan lama lagi akan bisa dipakai,” katanya, Rabu (7/12/2016).

Penulis            : Ratih Kartika

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here