Mahasiswa Inginkan Rektor Terpilih Rubah Penyambutan Maba

0
76

UMS, Pabelan-Online.com – Pemaparan visi misi dari kandidat Calon Rektor (Carek) Ari Anshori tuai kritik mahasiswa. Penyambutan Mahasiswa Baru (Maba) menjadi poin penting dari pertanyaan mahasiswa.

Selaku Gubernur Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Komunikasi dan Informatika (FKI), Muhammad Alan, menyampaikan bahwa dirinya menyoroti mengenai penyambutan Maba. Menurutnya, hak fakultas yang awalnya berwenang dan memiliki otoritas terhadap penyambutan mahasiswa baru menjadi kurang efektif akibat penyambutan tingkat universitas. Fakultas tidak diberikan wewenang untuk mengonsep penyambutan di tingkat fakultas. Padahal penyambutan mahasiswa adalah gerbang awal yang sangat penting

“Karena kita tahu orang-orang organisasi sebagai penyampai kepada mahasiswa. Organisasi merupakan gerbang bagi mahasiswa selain berkuliah untuk mencari pengalaman baru,” katanya, Rabu (7/12/2016).

Kandidat Carek, Ari Anshori, menanggapi. Menurutnya, mahasiswa adalah bagian terpenting dari universitas. Civitas akademika harus membuat rasa nyaman dengan kedatangan Maba. “Ibarat start up, kalau tidak hati-hati maka bahaya dan harus kita persiapkan sebaik-baiknya,” jawabnya, Rabu (7/12/2016).

 

Penulis            : Ratih Kartika

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here