Para Pendidik Bertanggungjawab untuk Perubahan

0
77

UMS, Pabelan Online.com Himpunan Mahasiswa Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (HMP PGSD) bersama Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) adakan Seminar Nasional di Auditorium Moh. Djazman, Rabu (7/12/2016). Acara tersebut  menghadirkan dua pembicara tingkat nasional, Unifah Rosyidi selaku Ketua Umum PB PGRI dan Gamal Albiansaid sebagai Peraih Gelar Kehormatan Kerajaan Inggris.

Di era globalisasi tumbuh pesat antara pengetahuan dan teknologi. Hal ini pula yang sebabkan perubahan menjadi sangat cepat, sehingga mengikuti perubahan adalah hal wajib yang harus dilakukan. “Barang siapa yang tidak berubah berarti akan ketinggalan zaman,” tutur Unifah, Rabu (7/12/2016).

Aldi Farhan Razak, Ketua Panitia Semnas mengatakan diadakannya semnas dapat menciptakan akademisi yang memiliki kesadaran moral dan sosial di bidang pendidikan serta mampu memberikan perubahan untuk tercapainya tujuan dan cita-cita bangsa. “Para pendidik bertanggung jawab untuk melakukan perubahan yang lebih baik,” jelasnya, Rabu (7/12/2016).

Aldi juga mengatakan bahwa mengundang Gamal Albiansaid yang tidak memiliki background di bidang pendidikan melainkan kesehatan bukan tanpa alasan. Hal ini karena di usia Gamal yang belum genap kepala tiga tapi prestasinya sudah tingkat internasional. “Kita berharap Pak Gamal dapat menginspirasi teman-teman mahasiswa untuk berprestasi juga di bidang pendidikan,” terangnya.

Penulis : Pipit Ernawati

Editor   : Ratih Kartika

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here